Selasa, 21 Juli 2020

Wow, Ternyata Inilah 4 Hal yang Membuat Banyak Orang Menyukai Pintu Lipat

Membahas tentang perlengkapan interior pasti tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari pintu, jendela, dinding hingga lantai semuanya memiliki beragam jenis dan gaya yang bisa menjadikan suatu ruangan tampak terlihat semakin menarik dan nyaman untuk ditempati. Di era modern ini, beragam jenis pintu bahkan ditampilkan dengan variasi yang unik dan khas. Salah satunya yaitu pintu jenis lipat atau yang biasa disebut dengan folding door.

Hal yang Membuat Banyak Orang Menyukai Pintu Lipat


Pintu lipat kini bagaikan primadona di mana hampir setiap hunian dan bangunan modern di perkotaan tidak pernah ketinggalan untuk menggunakannya. Biasanya pintu jenis lipat ini banyak digunakan diruangan-ruangan khusus seperti di ruangan aula, ruangan kerja, atau ruangan keluarga di dalam suatu hunian. Dengan banyaknya orang yang gemar menggunakan folding door ini, maka sudah jelas bahwa penggunaannya akan memberikan banyak keuntungan. Nah, ini dia hal-hal yang membuat banyak orang menyukainya!

4 Hal yang Membuat Banyak Orang Menyukai Pintu Lipat

Desain model lipat yang begitu khas, membuat pintu jenis ini begitu digemari banyak orang. Bukan karena desainnya saja, ternyata banyak hal yang membuatnya lebih unggul dibandingkan jenis pintu lainnya. Dan ini dia uraiannya!

1. Ruangan Menjadi Fungsional

Menggunakan folding door atau pintu lipat di dalam suatu ruangan akan menjadikannya menjadi fungsional. Jika Anda tidak memiliki banyak ruang dan ingin menjadikan suatu ruangan terbagi menjadi beberapa bagian, maka kehadiran pintu ini akan sangat membantu. Misalnya jika dipasang pada ruangan dapur, maka sebagian sisi lainnya bisa Anda manfaatkan untuk menjadi ruangan tempat makan. Meski tidak berukuran luas, namun setidaknya ruangan menjadi lebih fungsional tanpa harus repot melakukan renovasi.

Anda pun bisa merubah luas ruangan kapan pun Anda mau, cukup membuka dan melipat pintu maka ruangan akan terbagi menjadi dua bagian sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Mudah bukan?

2. Membuat Ruangan Terkesan Lebih Rapi

pintu jenis lipat

Berbeda dengan pintu pada umumnya, pintu lipat ini tidak hanya berfungsi sebagai material tempat masuk dan keluarnya seseorang di dalam suatu ruangan. Penggunaannya juga bisa berfungsi sebagai pembatas ruangan. Anda pun tak perlu repot harus menyekat ruangan dengan material yang berat seperti batu bata ataupun gypsum. Dengan fungsinya yang praktis serta desainnya yang simpel, ruangan yang memiliki pintu lipat pun akan terkesan menjadi lebih rapi. Tak jarang pintu jenis ini pun banyak digunakan di ruang perkantoran yang menjunjung tinggi standar kerapian ruangan.

3. Bersifat Fleksibel dan Mudah untuk Digunakan

Pintu jenis lipat ini begitu digemari karena sifatnya yang fleksibel dan mudah untuk digunakan. Berbeda dengan pintu pada umumnya yang bersifat permanen, pintu ini akan memudahkan seseorang dalam membuka dan menutupnya sesuai dengan kebutuhan. Saat Anda ingin menjadikan ruangan menjadi lebih luas tanpa pintu, maka Anda bisa membuka pintu dan melipatnya dengan sangat rapi. Kehadirannya pun bisa Anda tempatkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Baca juga: Ternyata Ini Ciri Desain Rumah Bergaya Modern

4. Menambah Estetika

Tidak hanya bersifat fleksibel dan mudah untuk digunakan, pintu jenis lipat ini dibuat dengan beragam desain yang unik dan menarik. Menggunakan pintu lipat di dalam suatu ruangan, maka akan memberikan kesan yang rapi, elegan dan sedap untuk dipandang mata. Dalam pemilihan material serta desainnya, pastikan Anda memilih jenis pintu lipat yang serasi dengan konsep ruangan. Dengan demikian, nilai estetika ruangan pun akan semakin tinggi dan memiliki nilai keindahan yang tampak begitu berkelas.